Berwisata di Kebun Kurma Aceh Besar

Berwisata di Kebun Kurma Aceh Besar

Berwisata di Kebun Kurma  Aceh Besar
Berwisata di Kebun Kurma  Aceh Besar
Berwisata di Kebun Kurma  Aceh Besar
Berwisata di Kebun Kurma  Aceh Besar
Berwisata di Kebun Kurma  Aceh Besar

ACEH BESAR- Lebaran telah tiba,kini saat nya berwisata ke kebun kurma, sekarang anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke timur tengah, Anda sudah bisa berkunjung menikmati dan melihat langsung Kebun kurma dari dekat,kebun kurma terbesar di indonesia ini yang berada di kecamatan blang bintang, kabupaten aceh besar. kini Anda bisa mengunjungi sekaligus berwisata menikmati indah nya panorama alam kebun kurma barbate.

Areal kebun luasnya lebih kurang sekitar 300 hektar.

Dulunya, tanah dikawasan ini merupakan tanah tandus dan kering, yang pada akhirnya dimanfaatkan oleh seorang pria bernama Mahdi Muhammad dan Syukri, Tanah gersang tersebut dibersihkan menggunakan alat berat, lalu ditanami bibit kurma yang didatangkan langsung dari Inggris hingga dikembangkan menjadi pilihan alternative bagi pengunjung yang ingin berwisata ala timur tengah yang dapat memanjakan mata anda.

Banyak jenis kurma yang ditanam di lembah barbate, Seperti Ajwa,KL1. tetapi kebanyakan nya adalah jenis Barhee. Bibit kultur jaringan yang didatangkan langsung dari inggris ini rata-rata sudah mulai berbuah,

Untuk berkeliling kebun kurma, anda tidak perlu repot-repot keliling kebun kurma dengan berjalan kaki,disana sudah disiapkan berupa kendaraan sperti ATV/motor gede yang bisa anda kendarai sendiri dan anda bisa offroad dikebun kurma sambil menikmati indahnya pohon kurma yang sedang berbuah lebat, tapi tunggu dulu, anda harus membayar uang sewa untuk kendaraan yang anda tumpangi selama satu jam hanya 30 ribu rupiah saja, dengan kocek 30 ribu yang anda keluarkan,anda bisa mengeliligi kebun kurma sambil berolahraga menyalurkan hobi offroad anda ,tentunya sangat murah bukan?

Di kebun kurma barbate sudah tersedia beberapa fasilitas seperti mushala dan tempat beristirahat, juga ada cafe&resto yang sudah menyediakan berbagai menu makanan berat dan minuman segar,tidak ketinggalan anda juga sudah bisa memesan jus andalan kebun kurma barbate yaitu jus buah kurma yang sangat nikmat sambil menikmati alam yang sudah dihijaukan dengan pohon yang diabadikan dalam alquran ini. Selain bisa menikmati pemandangan nya dari ketinggian 600 mdpl dari permukaan laut,di kebun kurma barbate milik bang syukri anda bisa berkuda,bang syukri sudah menyiapkan beberapa ekor kuda untuk anda yang gemar berolah raga dengan menunggangi nya, bang syukri juga menyiapkan areal untuk olah raga memanah,anda cukup membayar nya dan dijamin tidak mengoyak isi kantong anda.

”Bukari, Salah seorang pengunjung warga Aceh yang sudah lama menetap di jakarta, mengungkapkan kekaguman nya pada petani kurma,salahsatu nya kebun kurma disini tertata sangat rapi dan dilengkapi dengan fasilitas ibadah dan juga Cafe&resto untuk bersantai dengan keluarga,pondok-pondok yang dibangun benar-benar sangat bagus,alami dan mempunyai nilai seni.”

Namun ia mengatakan perlu ada penambahan tempat khusus bermain bagi anak-anak usia dini dan tentunya yang ramah pada anak.

“Kebun kurma disini ini cukup menarik dan saya yakin bisa memancing wisatawan dari luar aceh bahkan mancanegara untuk mengunjungi kebun kurma di barbate ini. lalu Ia mengungkapkan ingin kembali lagi kemari bersama keluarga untuk liburan.”