Pulau Pinang di Simeulue Yang Tak Kalah Menarik

Pulau Pinang di Simeulue Yang Tak Kalah Menarik

Pulau Pinang di Simeulue Yang Tak Kalah Menarik

SIMEULUE - Belakangan ini destinasi wisata Pulau Spongebob yang terletak di Desa Bunon, Kecamatan Teupah Barat, Kabupaten Simeulue jadi perbincangan. Pulau Spongebob sebenarnya merupakan destinasi wisata yang sudah lama ada di Simeulue. Namun belakangan ini pulau tersebut ramai jadi percincangan karena bentuknya yang unik dan mirip rumah nenas milik Spongebob Squarepants Pemerintah Kabupaten Simeulue sendiri, akan mengelola pulau tersebut menjadi wisata andalan di daerah pulau terluar Indonesia itu.

Pulau Spongebob nantinya, akan dimasukkan dalam rencana induk pengembangan wisata daerah Kabupaten Simeulue.

Salinan ini telah tayang di https://www.ajnn.net/news/selain-pulau-spongebob-di-simeulue-ada-pulau-pinang-yang-tak-kalah-menarik/index.html.

Pulau Spongebob nantinya, akan dimasukkan dalam rencana induk pengembangan wisata daerah Kabupaten Simeulue.

Bupati Simeulue, Erly Hasyim kepada AJNN beberapa waktu lalu mengatakan, untuk saat ini Pulau Spongebob sedang dalam penataan untuk dijadikan yang kemudian dijadikan salah tujuan wisatawan domestik dan mancanegara.

"Namun kita masih terbatas dari sisi penganggaran berhubung terjadinya recofusing anggaran dalam 2 tahun terakhir," kata Erly kepada AJNN. Ia mengatakan, selain Pulau Spongebob ada pulai lain yang memiliki panorama indah yang tak kalah menarik dari pulau tersebut. Salah satunya Pulau Pinang yang terletak di dua desa di Simeulue yakni desa Sambay dan Luan Balu, Kecamatan Teluk Dalam. "Perlu diketahui sesungguhnya bukan hanya pulau ini yang memiliki panorama alam yang sangat indah di simeulue. Ada juga pulau pinang yang saat ini juga sudah semakin viral," ungkapnya. Untuk ke lokasi sendiri, dari ibu kota kabupaten Simeulue, hanya sekitar 45 menit saja. Setiba di desa Sambay, untuk ke lokasi perlu menggunakan perahu yang memang sudah disediakan warga. Pulau tak terlalu besar. Namun panorama nan indah, serta birunya laut membuat mata wisatawan terpana. Biru air laut dibarengi pasir putih yang berkilau disinar matahari, membuat wisatawan disana jatuh cinta berkunung ke pulau pinang.

Karena hal tersebut juga kata Erly, untuk saat ini pihaknya konsisten untuk terus membangun destinasi wisata di pulau tersebut. "Saat ini kita sedang membangunn komunikasi dengan pemerintah pusat dan daerah, untuk menata destinasi wisata ini," pungkasnya.