Tawarkan View Danau Lut Tawar Kafe Instagramable di Takengon

Tawarkan View Danau Lut Tawar Kafe Instagramable di Takengon

Tawarkan View Danau Lut Tawar Kafe Instagramable di Takengon
Tawarkan View Danau Lut Tawar Kafe Instagramable di Takengon

DANAU Lut Tawar di Takengon, Aceh Tengah memang memiliki pesona alam yang menakjubkan. Tak heran, lokasi wisata ini kerap jadi referensi wisatawan untuk berlibur atau sekedar menghilangkan penat.

Di sepanjang danau itu, juga terdapat berbagai kafe atau penginapan untuk wisatawan yang berkunjung, apalagi tentunya setiap cafe memiliki karakteristik dan menu makanan dan minuman yang beragam termasuk kopi.

Salah satunya ialah Cafe Tujuh Semeja. Cafe ini memiliki konsep dekorasi outdoor kekinian dan sangat cocok bagi pengunjung yang ingin mengabadikan momen foto ngopi dengan background danau lut tawar dan Gunung Leuser.

Cafe itu juga dikelilingi oleh pepohonan yang hijau nan asri, dan birunya langin memancarkan keindahan. Ditambah lagi dilingkari gunung-gunung di areal tersebut. Pelancong juga dapat merasakan sensasi keelokan Danau Lut Tawar langsung dari pinggirannya. Sembari melihat sampan serta perahu nelayan.

Lokasi tersebut, sangat cocok untuk beristirahat dan melakukan aktivitas secara outdoor. Selain itu, bagi wisatawan yang ingin menghabiskan akhir pekan, tempat itu menjadi rekomended, untuk berkunjung bersama keluarga dan sahabat.

Bangunan cafe tersebut, didominasi dengan cat warna putih dan berbentuk kotak. Tempat duduknya juga unik menyerupai tribun yang bertangga. Namun, di sisi bawah tempat duduknya di pasang seperti biasa layaknya cafe pada umumnya.

Makanan dan minuman yang disediakan pun cukup bervariasi, seperti macam-macam nasi, roti bakar, kentang goreng, berbagai jenis kopi dan lain sebagainya.

Banyak kaula muda yang berkunjung ke tempat tersebut. Salah seorang pengunjung, Lauhin Mahfudz (26) mengatakan, tujuh semeja merupakan salah satu tempat yang sering dikunjungi. Tidak hanya dari wisatawan local sendiri, tapi juga dari luar daerah.

“Tempatnya strategis dan tidak terlalu jauh dari kota, yang  menjadikan pengunjung bisa datang ke sana kapan saja, sekalipun di malam hari,” kata Lauhin Mahfudz.

Menurutnya tempat itu selain bagus bisa membuatnya memandang dua sisi keindahan, yakni dari view danau Lut Tawar dan suasana Kota Takengon dengan ditemani secangkir kop.

Terlebih saat menjelang sunset, itu adalah salah satu momen yang paling dinanti oleh para pengunjung.

“Adapun kelebihan fasilitas cafe tersebut yakni, tempat parkir yang luas, susunan tempat duduk yang variatif tergantung selera masing-masing pengunjung, Musala, kamar mandi dan tentu tak lupa juga tersedia sajian makanan dan minuman,” sebutnya.

Cafe Tujuh Semeja terletak di Jalan Takengon-Bintang, nomor KM 3, Bebuli, Mendale, Kebayakan. Tempat ini dibuka dari Selasa sampai Jumat pukul 14.00 WIB hingga 23.30 WIB. Sedangkan Sabtu dan Minggu dibuka dari pukul 11.00 WIB sampai dengan pukul 23.30 WIB. Namun hari Senin tutup. Traveler, kafe ini recommended bagi kamu yang lagi di Takengon!