Destinasi Wisata Air Alam di Pidie Jaya Aceh

Destinasi Wisata Air Alam di Pidie Jaya Aceh

Destinasi Wisata Air Alam di Pidie Jaya Aceh
Destinasi Wisata Air Alam di Pidie Jaya Aceh

Das Air Sungai Alami yang terletak di lereng pengunungan Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya tepatnya di Gampong Abah Leung saban hari libur semakin ramai dikunjungi wisatawan lokal untuk berkunjung ke objek wisata tersebut.

Salah satu pengunjung, Maimun yang tutut membawa rambongan pemuda Gampong Meucat Pangwa mengatakan, air yang mengalir begitu jernih di antara bebatuan begitu sejuk dan menggugah adrenalin untuk dinikmati di akhir pekan atau di waktu liburan.

Objek alam itu juga dinilai sangat indah dinikmati bersama keluarga tercinta atau teman dekat seperti hari ini. Selain bertasmaya, kelompok pemuda tersebut juga ikut membawa seekor kambing untuk dipotong dan di nikmati di aliran sungai tersebut.

“Setelah kawan-kawan pemuda Gampong Meucat melihat destinasi wisata air yang ada di sungai Jiem-Jiem atau tepatnya di Gampong Abah Lung melalalui medsos istagram, kami langsung bergegas patung-patungan uang untuk membeli seekor kambing untuk dinikmati bersama di sini,” kata Ketua Pemuda Gampong Meucat Pangwa itu.

Menurutnya destinasi wisata air yang ada di lereng penggunungan ini sangat cocok dan pas untuk dinikmati di akhir pekan atau di waktu senggang.

“Bagi kita pemuda, ketika libur datang maka kami selalu memilih tempat wisata yang kira-kira bisa digunakan untuk mandi dan memasak. Dan hari ini kami sangat puas bertamasya di destinasi wisata yang ada di kabupaten kami sendiri yaitu Pidie Jaya yang tentunya tidak perlu banyak menghabiskan energi dan uang,” ujar maimun.

Dari hasil pantauan, banyak pengunjung yang hadir dari luar kecamatan Bandar Baru, bahkan ada pengunjung yang mengaku dari luar Kabupaten Pidie Jaya yang berkunjung  ke distinasi wisata air tersebut.

Nah jika kalian mau berlibur, maka ayo kita berlibur di destinasi wisata Abah Lung. Untuk tiba di sini bisa memakai roda empat dan roda dua dan biaya masuk hanya membayar Rp 2000 saja tanpa dimintai uang parkir oleh masyarakat setempat.