Masakan Korea di Aceh

Masakan Korea di Aceh

Masakan Korea di Aceh
Masakan Korea di Aceh
Masakan Korea di Aceh
Masakan Korea di Aceh

Tidak hanya lagu dan dramanya Korea saja yang digandrungi oleh anak muda Indonesia. Makanan korea pun semakin banyak peminat khususnya di Aceh.

Jadi, jangan heran kalau saat ini kita sangat gampang menemukan restoran Korea. Maklum, makanan ini memang sering sekali tampil di drama Korea jadi banyak penggemar Korea yang penasaran dengan makanan satu ini. disajikan dengan saus pedas khas Korea merupakan salah satu makanan yang paling sering dicari oleh para Kpopers

Selain karena sering tampil di televisi drama Korea, masakan korea satu ini cukup digemari oleh para pecinta drakor tersebut, karena perpaduan beberapa bahan rempahnya yang disesuaikan dengan lidah masyarakat Aceh yang doyan dengan pedasnya, kelezatannya dan berani bumbu sangat cocok dengan lidah warga lokal.

Makanan yang serupa dengan Sushi ini juga banyak diminati.

Berbeda dengan Sushi versi Jepang, di sini masakan korea disajikan dengan bahan yang semuanya matang mengikuti selera lidah orang Aceh. Ia mengaku bumbu lhonghujang memang ia pesan dari luar Aceh dan dimix dengan rempah lokal di sini agar sesuai dengan lidah masyarakat Aceh.

Awal berjualan masakan korean ini hanya bermodal Rp. 600.000 saja, lama kelamaan kafe yang diberi nama “Taste korean” ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Kafe yang dominan menyajikan masakan korea ini berada di Jalan Moh Hatta, Geuce Menara Kecamatan Darul zimarah, Kabupaten Aceh Besar. Kafe ini buka dari pagi pukul 11 sampai pukul 21.00 dini hari.

Gadis berparas manis ini sering mengikuti Aceh Culinary Festival di Aceh. Perempuan murah senyum ini pasti tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sudah di depan matanya.

Berawal dari jualan secara online terus berlanjut membuka gerai secara kecil-kecilan. namun,dari hari-kehari peminat nya semakin ramai. Lalu Kafe Taste Korean milik “Jihan” mulai memanfaatkan rumah pribadi milik orang tuanya dan disulap menjadi sebuah kafe yang sangat nyaman dikunjungi oleh para penyuka masakan korea satu ini.

Taste Korean mulai melebarkan sayapnya pada januari 2019. Kafe ala korean ini banyak dikunjungi oleh anak-anak muda milenial dan tidak jarang ada juga yang membawa keluarga untuk icip-icip masakan khas korea.

Jihan (22) pemilik kafe ini menuturkan, tidak hanya menu korean saja yang ada digerai miliknya. Di sini juga ada masakan khas Jepang. Dari awal dibuka kafe masakan ala korea sambutan dari pelanggan sangat baik, namun selama covid-19 berhenti total, namun kini mulai dibuka kembali dan kembali diramaikan oleh para pelanggan setianya.

Menurut Jihan, masakan yang paling disukai oleh pelanggan adalah Tteokbokki. Selain Tteokbokki juga ada ramen, bulgogi, dan masih banyak makanan super lezat lainnya tersedia di sini. Mmmm anda penasaran kelezatan nya bukan? Ayo kunjungi dan nikmati masakan khas korean yang nendang-nendang di lidah!