Mie Kepiting Aceh hingga Kari Kambing

Mie Kepiting Aceh hingga Kari Kambing

Mie Kepiting Aceh hingga Kari Kambing

Duo Bikin Laper kembali berpetualang kuliner. Kali ini mereka mengunjungi restoran khas Aceh. Ada mie Aceh kepiting hingga kari kambing yang endolita.

Episode terbaru Bikin Laper Trans TV mengajak Anwar BAB dan Gilang Samiadji kulineran lagi. Kali ini mereka menyambangi restoran khas Aceh untuk menikmati mie Aceh kepiting, kari kambing, hingga martabak telur.

Pertama, mereka langsung mencicipi Mie Aceh Kepiting. Porsinya cukup banyak dengan potongan kepiting yang besar sebagai pelengkapnya.

Keduanya memesan varian mie Aceh kuah. Rasanya sangat nikmat ketika mie lembut dipadukan kuah kental dan gurih.

Tambahan kepitingnya juga makin membuat mie Aceh ini nikmat. Kepiting yang digunakan sangat besar dan segar. Tak ada aroma amis dan rasanya manis.

“Pemilihan kepitingnya juga dia bener-bener kualitas terbaik. Tau nggak kenapa? Dari aroma kepiting dalamnya tuh manis banget,” ujar Anwar BAB.

Mereka pun menikmati Mie Aceh Kepiting itu dengan lahap. Tak ketinggalan juga menambahkan acar bawang merah yang rasanya menambah kesegaran Mie Aceh ini.

Selanjutnya kari kambing jadi santapan mereka. Karinya sangat kental dengan potongan daging kambing yang cukup besar.

Daging kambingnya sangat empuk dan tak ada aroma prengus karena rempah khas Aceh yang digunakan pada bumbunya. Duo Bikin Laper ini pun sangat lahap menikmatinya dengan nasi putih hangat.

“Rempahnya tuh juara banget sih! Endol!” ujar Gilang Samiadji.

Martabak khas Aceh dipilih host Bikin Laper sebagai penutup. Walaupun mirip telur dadar biasa, tapi rasanya sangat enak. Apalagi mereka menikmatinya dengan acar bawang merah dan kari kambing.