Objek Wisata Krueng Baru Abdya

Objek Wisata Krueng Baru Abdya

Objek Wisata Krueng Baru Abdya

Animo masyarakat Aceh Barat Daya (Abdya) menyambut tradisi uroe pajoh-pajoh (hari makan-makan) menjelang Ramadhan 1442 H cukup tinggi, Senin (12/4/2021).

Hal itu terpantau dari kondisi jalan Nasional Blangpidie - Tapaktuan tampak sesak dengan kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Di sejumlah titik seperti di jembatan Krueng Baru (perbatasan Abdya - Aceh Selatan) tampak puluhan kendaraan pribadi terjebak macet.

Sebagian mereka menuju ke arah Kabupaten Aceh Selatan, dan sebagiannya lagi berbelok ke kiri menuju objek wisata Krueng Baru di Kecamatan Lembah Sabil, Abdya.

Amatan di lokasi objek wisata Krueng Baru, disesaki pengunjung. Puluhan tenda yang didirikan pengunjung berjejeran di sepanjang aliran sungai tersebut. Mereka memanfaatkannya untuk bersantai bersama keluarga jelang bulan suci Ramadhan.

Mereka datang berombongan dalam kelompok besar maupun keluarga, serta remaja yang membuat padat lokasi wisata sepanjang sungai tersebut.

"Hari makan-makan ini sudah jadi tradisi bagi masyarakat di Abdya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Kami datang satu keluarga hari ini, karena Insyaallah mungkin besok atau lusa sudah mulai puasa,” kata Dedi (38), salah seorang pengunjung dari Susoh.