Pilihan Tempat Wisata di Aceh Utara Setelah Pandemi

Pilihan Tempat Wisata di Aceh Utara Setelah Pandemi

Pilihan Tempat Wisata di Aceh Utara Setelah Pandemi
Pilihan Tempat Wisata di Aceh Utara Setelah Pandemi

ACEH UTARA, Krueng Seulayang, sala satu tempat wisata di Aceh Utara, kembali dibuka, setelah ditutup karena pandemi virus corona atau Covid-19. Pembukaan tempat wisata ini disertai dengan sejumlah aturan terkait era new normal. Adapun salah satu aturan yang berlaku adalah jaga jarak. 

Oleh karena itu, pantauan Kompas.com, Minggu (5/7/2020), banyak keluarga saling menjaga jarak satu sama lain, 
dan tidak berinteraksi dengan keluarga lainnya. "Kalau satu keluarga, tentu mereka sudah pastikan keluarganya aman. Maka kita buat per keluarga saja,” kata Muhammad, salah seorang penjaga Krueng Seulayang.

Apa yang menarik dari Krueng Seulayang? Jika punya waktu senggang, kamu bisa sempatkan liburan ke Krueng Seulayang. Tempat wisata ramah anak ini menawarkan area sungai yang bisa untuk bermain air. Sungainya dangkal, plus bebatuan tidak licin, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika bermain air di sungai. Anak-anak pun bisa ikut main di sungai, tetapi dengan pengawasan orangtua. Seorang pengunjung, Rinjani Bahri, menyebutkan destinasi itu terbilang nyaman untuk anak. Oleh karena itu, ia pun rela datang dari dari Aceh Timur ke Aceh Utara untuk sekadar bermain bersama keluarga. Hal menarik lainnya adalah kebun bunga yang kini tengah dalam proses penanaman. Diprediksi, saat bunga-bunga sudah mekar, kawasan ini jadi spot foto Instagramable.